Berjalan dari Dalam Hati

2012/06/28

the dreamers

Jangan malu jadi seorang pemimpi. Contoh kecil aja ni ya, gak akan ada yang namanya kemajuan teknologi kalau gak ada mimpi. Graham Bell juga gak bakalan bisa ngebuat telepon kalau dia gak mimpi gimana caranya agar tetap bisa berkomunikasi, walaupun dari jarak yang jauh. Ya, seingat gue, sih, Graham Bell ya yang nyiptain telepon? Tau ah.


Deskripsi mimpi ada dua hal yang gue tau -maklum otak gue juga gak mampu nyerap banyak ilmu- yaitu pertama sebagai gambaran kejadian yang kita alami saat kita tidur, dan kedua adalah saat sadar yang mana dalam hal ini disebut angan- angan atau impian. Gue pernah mimpi punya sepeda gunung bermerk waktu SD, dan gara- gara impian gue itu, gue usaha, gue nangis minta beliin sama nyokap. Dan akhirnya, di beliin deh. Itu contoh loooh.. mimpi gak sebatas sepeda gunung doang.

Gue juga pernah ngimpi jadi power rangers saat itu, yaah.. mungkin karena usaha gue kurang gue malah gak jadi power rangers, gue malah jadi batman setelah nyokap beliin gue baju batman yang ada sayap di punggunggnya. Sebenernya mimpi gue sangat banyak, termasuk ditaksir sama salah satu member JKT48 'stella cornelia'. Kenapa? Namanya juga impian. Intinya usaha dulu, hahaha.

So, jangan pernah meremehkan mimpi orang lain, gak asik hidup tanpa mimpi. Tapi juga jangan kebanyakan mimpi, entar iler mulu yang nempel dibantal. Mimpi yang baik harus disertai usaha yang maksimal. Kemungkinan meraih mimpi itu ada kok. Dan jangan lupa tetap pada wawasan dan pemikiran yang logis, ya.

Gue hanya menghimbau untuk jangan berhenti bermimpi.. karena kebahagiaan terbesar manusia adalah jika keinginan/mimpinya dapat terkabulkan dengan usaha yang tidak kecil :)



1 comment:

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)