Ini Ximin

Thursday, June 28, 2012

Begadang.. ayuk, begadang..

Yaah.. udah lama gue gak ngerasain tidur, terakhir gue tidur tu selasa pagi jam 7 sampe jam 7 malam. ngenes kan?,. 12 jam gue tidur tapi udah begadang 36 jam lagi. dan gak cuma saat ini, semenjak ada piala eropa kemaren gue bener- bener jarang tidur.

yang gue takut adalah saat gue udah begadang beberapa hari terus gue mulai ngantuk berat, gue tidur -tidur selamanya- terus gak bangun- bangun. ampun deeeh.. parah

semenjak pindah ke kota ini kehidupan gue emang berubah drastis, mandi aja susah -padahal di ibu kota- harus pakai nimba aer disumur segala.. suram, jadi kangen sama shower dirumah -,-


ntar, balik lagi ke soal begadang gue kapok deh.. tidur harus cukup. karena pas gue ngorek ngorek internet ternyata akibatnya ngeri banget

pertama, suasana hati pasti akan terganggu. yaah.. cenderung mudah marah gitu, kurang motivasi hidup dan kadang bisa sampai depresi hiiyy. kedua juga bisa menyebabkan gangguan medis seperti diabetes dan obesitas looh, juga tak jarang terkena tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan stroke.

begadang juga menyebabkan penurunan berat badan, dan membuat tubuh kita galau akan kelaparan dan masalah nafsu makan sehingga kita jadi gak seimbang. menurut yang gue baca nih kurang tidur itu meningkatkan ghrelin dan menurunkan leptin yang dampaknya mengakibatkan makan berlebihan namun berat badan malah menurun, loh? tapi emang gitu bah yg gue baca.

sebenernya gue masih perlu mencari tahu lagi, tapi serem ah tau sedikit aja gue udah awut awutan, so? hentikan bedagang loe ya kalau gak penting.




1 comment:

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)