Ini Ximin

Friday, June 29, 2012

learn to create a story -part 3

Lagu cinta..

Saat sepasang makhluk Tuhan yang berbeda jenis (laki-laki dan perempuan) sedang menjalani hubungan tidak resmi yang disebut ‘berpacaran’. Pasti punya kisah masing- masing yang saling berbeda dan memiliki cirri khas sendiri. Kadang hal kecil seperti permen karet atau tukang becak bisa menjadi saksi indah kisah cinta sepasang muda-mudi yang sedang berpacaran. Selalu ada hal- hal sepele yang sebenarnya sangat berarti.
Lagu. Sebenarnya bukan salah satu hal sepele. Karena lagu sendiri kadang dibuat dengan penuh perasaan agar cocok dengan pendengar yang sedang mengalami sesuatu seperti yang ada pada sebuah lagu.
Aku ingat saat aku baru saja mendengarkan sebuah lagu dari band Ungu yangberjudul ‘selamanya’. Nuansa lagu ini begitu menyentuhku. Sesuai dengan perasaanku terhadap Anna. saat itu aku coba memperdengarkan kepada Anna. dan ternyata dia memberikan sebuah lagu juga. Masih dari band Ungu yang berjudul ‘saat bahagia’. Sampai detik ini, setiap aku mendengarkan lagu ‘saat bahagia’ itu. Hatiku sesak. Sosok wajah Anna selalu membayangi setiap bait lagu itu. Seberkas khayalan untuk menyanyi bersama Anna selalu hadir dalam memoriku. Aku tersentuh. Dan kadang aku tidak dapat menahan butiran air mata yang tidak sengaja keluar dari mataku.

Sewaktu idul adha tahun 2010 lalu. Aku merayakannya di Banjarmasin. Sewaktu perjalan ke sana. Aku ingat betul bahwa Anna menghubungiku menggunakan handphone pembantunya. Karena saat itu HP milik Anna disita oleh orang tuanya. Dia menemaniku sepanjang perjalanan. Dan saat malam tiba. Sekitar pukul 11 malam. Anna minta izin padaku untuk tidur lebih dulu. Setelah Anna mengucapkan selamat malam padaku dan berjanji untuk menghubungiku lagi esok pagi. Aku pun teringat lagu ‘saat bahagia’ itu. Aku pun mendengarkan lagu itu sepanjang perjalanan. Sampai aku terlelap. Entah berapa kali aku ulang lagu itu. Yang kuingat dalam tidurku hanyalah senyuman Anna.
Selama di Banjarmasin. Sekitar 1 minggu. hari- hariku masih tetap menyenangkan karena selalu ada Anna yang menemaniku. Meski jauh. Namun bagiku dia selalu ada di sampingku. Memberiku semangat dan motivasi yang memberikan senyuman di tengah kehidupanku. Saat itu aku tidak pernah melepaskan earphone dari telingaku. Kau selalu mengulang lagu- lagu cintaku bersama Anna. ‘saat bahagia’. ‘selamanya’. Dan ‘lagu cinta’. Semua dari bandd Ungu yang aku kagumi. Setiap lirik dan melodi yang terangkai. Membuatku semakin rindu akan tawa Anna disampingku.
Kadang aku mencoba membuat lagu cinta sendiri special untuk Anna. namun sepertinya ilmuku dalam bermusik belum sedemikian mahir sehingga sampai sekarang aku hanya mampu merangkai kata tanpa bisa menyelipkan melodi yang indah. Mungkin suatu saat nanti lagu cinta ciptaanku akan benar- benar di dengar oleh Anna.
Ada satu lagu lagi yang benar- benar dapat membat aku meneteskan air mata setiap aku mendengarnya. Lagu itu berjudul ‘hakikat cinta’ dari band Ungu. Lagu itu benar- benar memilukan. Aku selalu teringat Anna setiap kali mendengarkan lagu itu. Lagu yang menceritakan suka duka saat bersama orang yang kita sayangi. Aku sayang kamu Anna..

1 comment:

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)