Love

yap.. namanya cinta, itu bahasa indonesianya. gue lupa entah kenapa gue bisa kepikiran buat posting tentang ini. keliatannya agak serius gimana gitu mungkin ya.

sebenernya nggak juga, hanya saja kalau masih muda kayak gue gini -ehm- ya kehidupan itu nggak lepas dari cinta, khususnya cinta- cintaan sama lawan jenis.

menurut yang gue baca nih ya, cinta itu didefinisikan sebagai luapan emosi dan rasa kasih sayang dalam suatu keterkaitan pribadi -contoh: gue naksir stella- kalau dalam konteks filosofinya cinta itu mewakili semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasing sayang.


kebanyakan dari indonesia cinta itu banyak artinya, pertama cenderung ke perlakuan romantis, terus rasa sayang terhadap teman dan keluarga, kepada Tuhan juga tentunya, dan kepada tanah air -nasionalisme

cinta juga bermacam jenis adanya, seperti cinta pada hukum, pada alam, cinta tubuh, cinta kekuasaan dll.

umumnya sih ya, rasa ekspresi cinta itu bagi anak muda adalah : naksir-kenalan-PDKT-jadian-putus

itu deh.. itulah makna cinta buat anak muda jaman sekarang, kalau dipikir pikir sih serem juga, karena definisi cinta saat ini udah sekecil itu, padahal kalau diperdalam lagi makna cinta itu jauh lebih besar dan berharga.

so, ekspresikan cintamu se sehat mungkin :D

bagi gue cinta itu dia -ehm-

No comments:

Post a Comment

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)