Berjalan dari Dalam Hati

2012/09/20

Love 'jutek'


Tulisan ini dibuat saat diluar lagi badai ‘badai’ (baca: badai banget). dan kesuraman ini bertambah setelah listriknya memutuskan untuk mati saat ini, lalu padam. Panas, suntuk, suram, dan nggak bisa kemana- mana. Itulah yang gue rasain sekarang. Bener, nggak ada rasa lain. satu lagi, gue laper.

Perginya watt listrik ini membuat semua yang memudahkan gue untuk browsing jadi terputus. Modem kebetulan lagi nggak ada isinya dan sempurnalah penderitaan gue sebagai mahasiswa.


Tertinggal jejak sang ‘blackberry sinting’ gue yang masih berharap untuk digunakan. Bb gue ini emang berbeda dengan yang lainnya. dia sering konslet kalau masalah jaringan, dan biasanya jaringannya paling oke kalau udah jam 2 pagi sampai  jam 7 pagi (waktu tidur gue). Itu berarti, gue nggak pernah menggunakannya disaat jaringannya lagi oke.

Namun kali ini berbeda..

Ntar, gue barusan kaget karena gemuruh petirnya nyaring banget.. oke lanjut,

Namun kali ini berbeda. bb gila ini membuat gue merasakan dia adalah super hero saat ini. gue bisa ngetwit. dan itu anugrah banget bagi suramnya saat ini.

Nah.. berdasarkan liputan twit twit gue tadi (dan kenyataan bahwa ada yang kepoin TL gue. Buktinya, dia komentar soal fotonya yang gue share beberapa hari yang lalu. pffffftt) gue menemukan beberapa persamaan cewek jaman sekarang. Apa lagi pas gue liat kontak BBM gue yang rata- rata display picture nya sama.

sebuah foto, yang terbagi dengan beberapa bagian. Orangnya tetap sama, pakaian, latar , dan lain- lain juga. hanya ekspresi mereka yang berbeda.

Pertama, pasang muka jutek. Kedua, mereka mulai senyum. ketiga, mereka menjulurkan lidah. Keempat, mereka tertawa. dan kelima, mereka pasang behel *abaikan

Melihat banyaknya tingkah lucu cewek jaman sekarang, membuat gue berfikir kayaknya bakal lebih susah buat melepas gelar jomblo ini. Mereka sekarang mempunyai lebih  banyak karakter yang sulit di tebak cowok. Ada yang keliatan jutek, tapi sebenarnya periang. Ada yang kelihatannya cantik banget, tapi pasien RSJ. ada yang keliatan abstrak, tapi ternyata dia pria. Banyak banget kan.

Bicara soal kebiasaan baru mereka selain memasang foto ‘berpetak’ *sebutan gue untuk jenis cewek yang hobinya seperti penjelasan gue diatas* ternyata penelitian membuktikan 80 persen cewek yang udah pacaran lebih suka mengganti nama mereka dengan nama gabungan dengan cowoknya. sering tuh, kayak ‘hidayat cindy’ atau ‘melody adhitya sya lala lala’.

Bicara soal tipe cewek. gue sedang tertarik dengan tipe cewek yang ‘jutek’. Tantangan tersendiri bagi semua mamalia. Namun sebagai lelaki yang hyperaktif, gue nggak akan pernah menyerah. Mungkin akan sedikit menyusahkan karena sebagian besar cewek jutek itu nggak suka cowok berisik *becermin*

Tapi apa salahnya dicoba. semakin gue ingat mukanya, (kadang sampai harus liat fotonya dulu) semakin gue ngerasain sesuatu yang berbeda. kerlingan mata tajamnya. senyum pelitnya. semuanya. sosoknya yang tergolong ‘pendek’ tapi imut itu bikin gue bener- bener melayang.

Realitanya, dia sedang jomblo. dan menurut beberapa penelitian (baca: kepo), gue berhasil mendapatkan fakta kalau pacar terakhirnya di SMA itu bernama ‘Mr.A’. justru itu yang bikin gue nggak mau teburu- buru. Bisa jadi mereka pisah karena harus LDR, atau apapun penyebab lain yang sebenarnya bertentangan dengan perasaan mereka.

Karena gue tipe cowok yang nggak mudah tertarik, gue mencoba untuk ‘menarik’ perhatiannya dengan apa adnya diri gue. so, sampai saat ini kita masih teman biasa. saking biasanya, kita bahkan belum pernah saling menyapa.

Bicara soal cocok atau nggak cocok, gue yakin ‘kelak’ (entah itu kapan) kita pasti bakalan cocok. Karena cowok berisik yang hyperaktif itu ada untuk cewek jutek yang membutuhkan keceriaan hidup J

1 comment:

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)