Ini Ximin

Monday, October 01, 2012

analogi cinta sendiri #okesip


“kampret”

Itu kata pertama yang keluar setelah gue ngebaca #analogicintasendiri bang oka @landakgaul. gimana nggak, itu gue banget! Yah.. beda dikit lah. gue jadi secret admirer dulu, trus nembak, trus dia tolak, dan sehari setelah nolak gue, dia jadian.

hening.

gara- gara selesai membaca buku ini setelah hampir 3 jam, gue jadi ingat dia. Ya, sosok Ina yang selalu terbayang kalau dengar kata ‘PHP’. gue udah posting beberapa minggu yang lalu tentang itu disini. Tulisan lama sih. dulu, waktu SMA.


gara- gara itu, sekarang gue lagi duduk manis sambil meluk guling, perlahan tangan gue meraih laptop dan gue pengen buat tulisan. Inilah tulisannya. Kegalauan gue kembali.

sekedar buka folder musik lagi sebelum gue nulis, gue langsung ke folder band ‘UNGU’. band favorit gue. Lirik- lirik lagunya (khususnya lagu galau) bener- bener mampu ngebuat gue merasa ngambang. Tapi lagu- lagu lama yang gue dengerin waktu SMA ini (pas lagi pedekate sama Ina) udah nggak bisa bikin gue sedih yang berkepanjangan. gimana nggak, gue barusan netes air mata baca bukunya bang oka (suer). Karena sekuel ceritanya absurd banget (di bagian itu gue ketawa) namun diselingi dengan kengenesan abadi yang bertubi- tubi (dibagian itu gue keluar iler), gue jadi ngerasa flashback ke masa SMA. dimana kisah gue ‘mirip’ dan berakhir dengan kesedihan.

satu yang gue takutkan. sekarang ini gue baru jadi mahasiswa. dan baru aja suka sama cewek sekelas. Latarnya hampir sama. Tapi sepertinya dia tau perasaan gue. Berhubung balasan sifatnya rada ‘jutek’ ke gue, mungkin kisah ini akan berakhir dengan lebih mengenaskan.

Memori demi memori kenangan gue sama Ina dulu kembali terbuka. Entah kenapa, tapi gue jadi sadar akan satu hal. Luka gue belum sembuh sepenuhnya. Niat gue buat ngelupain masa lalu dengan membawa diri dikehidupan kampus nggak begitu berjalan lancar. Apa lagi kayaknya sekarang gue kecantol sama cewek yang se’tipe’ dengan Ina dulu. Bedanya, gue dan ina sempat bersahabat. Kalau yang sekarang ini, cuman ‘belum’ berteman aja (belum ya, bukan ‘nggak’) dan mudah- mudahan ‘akan’.

sedikit penasaran, gue membuka file- file semasa SMA. Foto ina dilaptop guue udah tinggal sedikit. Karena dulu gue pernah nge’delete’ semua fotonya dari laptop dan handphone gue setelah puas curhat di kos temen gue (curhat sama temen gue, bukan sama kosnya). dan yang tersisa sekarang Cuma foto- foto perpisahan yang emang sayang buat dihapus. dan sisanya lagi adalah foto- foto pas dia pakai webcam laptop gue di perpustakaan sekolah sebagai kenang- kenangan karena waktu itu kita mau ujian. Cantik.. gue galau lagi.

Kejadian demi kejadian yang nggak banget buat diingat saat ini malah muncul lagi seenak coklat hangat (suer, coklat hangat itu enak!). gue menikmati aja. sekarang gue sadar akan satu hal. pengalaman gue di dunia percintaan nggak sedikit (yang sedikit itu bagian ‘indah’nya). Banyak pengalaman yang bisa gue ambil hikmahnya.

Ina.. sosok ini juga lah yang ngebuat gue tahan ngejomblo selama hampir setahun ini. suram.. setelah gue mencoba menikmati, kenangan tentang dia malah main muncul aja kayak taktik trantib buat ngepung mangsanya (baca: pelaku ‘mangkal’).

Yaah.. sekali lagii, gue terima kasih sama bang oka yang udah nulis #analogicintasendiri dan temen gue adit, yang tiba- tiba ngajak gue ke gramedia buat sekedar ngegalau karena jomblo dimalam minggu, sampai akhirnya gue bisa nemu buku bang oka. Usut punya usut, buku bang oka membuat gue kembali kemasa lalu. dan itu berhasil membuat gue mengambil banyak pelajaran dari masa- masa yang suram itu.

Thanks bang oka @landakgaul . nggak sia- sia gue ngeluarin uang seribuan (yang totalnya 42 ribu) buat ngebeli buku lo. gue ketawa! (dibagian akhir gue sempat cengeng sih).

No comments:

Post a Comment

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)