Ini Ximin

Monday, January 07, 2013

Adegan sinetron/FTV yang bikin mengkhayal




Oke, gue sering banget liat adegan- adegan di sinetron yang membuat gue mungkin sempat “mengkhayal”. Hahaha, agak lucu aja,karena adegan itu pasti yang bertema “romantis”. Udaaaah.. jangan ngatain gue jomblo unyu lagi, dong. Karena jomblo ini, tenyata bermanfaat untuk ngebuat tulisan- tulisan ngeyel kayak gini.

Berikut adalah beberapa adegan romantis yang bakal ngebuat kita (yang jomblo) mengkhayal. Yuk, disedoot.

1.       Buku jatoh, Pegangan tangan

Ntar gue ketawa dulu. Ni adegan selalu jadi penyumbang bumbu romantis paling laris di sinetron atau ftv- ftv anak muda. Ya, biasanya pakai setting di kampus, atau di sekolah.

Ceritanya si Cowok lagi datang telat ke kampus, trus dia buru- buru gitu sambil lari di sepanjang lobby. Sampai tiba- tiba dia belok arah, dan loe tau apa yang terjadi? Dia nabrak Cewek!

Cewek itu lagi ngebawa setumpuk buku (mungkin habis nyolong semua isi perpustakaan), dan terjatuh akibat “serangan mendadak” dari si Cowok. Akhirnya si Cowok ngerasa nggak enak dan ngebantuin nyusun buku si Cewek. Tangan mereka bersentuhan. Dan seminggu kemudian.. mereka jadian.


Ini mengkhayal banget, kan? Kenyataannya, gue pernah ketabrak temen cewek waktu masih SMA. And.. gue sukses di hajar pake buku setebal jenggot Ahmad Dhani karena kejadian itu. Iya.. nggak selamanya hidup segampang itu, dan nggak selamanya adegan romantis (di kehidupan nyata) itu, dihiasi dengan back sound yang menyentuh hati.

2.       Kendaraan rusak

Yap, ini kasus yang juga sering gue dapatkan kalau nonton sinetron dan ftv remaja. Biasanya, bakal ada cewek yang pusing mikirin keadaan mobilnya. Ya, si Cewek ini sedang ter-stuck di pinggir jalan karena mobilnya mogok atau kehabisan bensin.

Lalu, datang seorang cowok yang bersedia memberi bantuan. Biasanya, sih, awalnya mereka agak canggung gitu. Tapi setelah tatap- tatap mata yang berkesinambungan (halah, bahasanya…), lagi- lagi, sebulan kemudian, mereka jadian.

Yap, segampang itukah dapet cewek zaman sekarang? Gue yakin, nih, ya, kalau nggak semua cowok yang dapet peran “montir dadakan” itu ngerti soal kendaraan. Gue.. salah satunya.

3.       Dicegat perampok

“Rampok!! Rampok!!” Teriak seorang wanita dari arah ujung sebuah gang sempit. Tiba-tiba, ada sejenis cowok yang datang dan menghajar para perampok itu. Mainstream-nya sih, pasti bakal menang. Tapi nggak jarang juga yang bakal kalah. Biasa… supaya si Cewek simpatik dan adegannya jadi lebih cute. Alhasil, beberapa minggu setelah Mas Anang keluarin album baru, mereka jadian.

Saran gue untuk mbak-mas ide kreatif di sinetron atau ftv, mending bikin adegan kayak gini;

“Tolong !! tolong!!” Teriak seorang cowok dari arah ujung kamar sebuah salon. Tiba- tiba, ada sejenis cewek yang datang dan menghajar para waria itu. Dan.. si cowok sukses menderita “ngangkang” akut dalam beberapa periode. Tamat.

4.       Pinjemin barang

Ulalala.. gue bernyanyi saat minjemin kolor bekas lap dispenser ke tetangga sebelah. Ngarepnya, sih, anak tetangga sebelah yang cantiknya ngalahin pembokat Paris Hilton itu, mau sama gue. Tapi ternyata, dia malah ngebakar tu kolor sambil teriak- teriak. “Matilah kau setan terkutuk! Matilah!”

Oke, ini akibat salah satu adegan tersohor juga, di beberapa bagian ftv. Pinjemin barang. Biasanya, si cewek lagi ada perlu sesuatu gitu. Entah itu tisu, buku pelajaran, atau beberapa petasan buat lebaran, tapi yang jelas, tu cewek lagi butuh. Dan di tengah galaunya si cewek, bakal muncul sesosok pangeran tampan yang datang sambil bergaya “seolah nggak sengaja”. Dan setelah beberapa kali minjemin barang (termasuk duit hasil korupsi bokap si cowok), akhirnya.. mereka ditangkap! Maksud gue.. jadian.

5.       Si Miskin dan Si Kaya

Iya, biasanya, adegan ini pasti melibatkan sebuah mobil mewah dan seekor mutur butut. Entah si Cowok atau si Cewek yang dapet peran “anak juragan”, yang jelas gue sering mengkhayal kalau gue jadi si miskin.. yang ditaksir sama anak juragan kaya (trus bapak si cewek umurnya tinggal 3 detik lagi).

Ini dalem banget, karena biasanya bakal banyak adegan berantem dan galaunya. Tapi tetep, dengan berbagai macam rintangan itu, tanpa di sadari perasaan itu makin besar sehingga setelah Om Bakrie ngasih 50% hartanya ke gue, mereka jadian!

6.       Nunggu di depan rumah

Cowok memang kreatif, termasuk dalam hal “bikin sakit badan sendiri”. Iya, nunggu di depan rumah cewek, siang- malem. Biasanya ini dilakuin si cowok kalau bikin salah. Dan dengan sedikit obat panu serta kopi sachet-an (untuk tahan nangkring depan rumah), sekali lagi, mereka jadian!

Oke cukup ini aja, deh, adegan- adegan yang bisa gue bahas. Kalau suatu saat ada yang khilaf mau nyeritain adegan “bikin mengkhayal” lainnya, bisa komen di bawah.

Bye, gue mau mengkhayal jadi artis yutup dulu. :3




No comments:

Post a Comment

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)