Ini Ximin

Saturday, February 16, 2013

Cara Gue Menghadapi Sabtu Malam


Selamat ber-sabtu-malam! Jumpa lagi bersama gue, Prof. Dr. Aziz Ramlie Adam Mip., Mperan., Mpang., Mber., Cetar-membahana-pasir-pantai-putih-bersih.,

Kali ini gue akan membantu para jomblo sengsara yang sering menggelinjang saat malam minggu sabtu malam tiba. Sederhananya, di sini gue akan memberikan tips-tips ajaib bagi kalian (yang jomblo) dalam menjalani ritual sabtu malam dengan wajah yang bahagia, berdasarkan pengalaman gue sendiri.


Sebagai mamalia nista yang sudah berpengalaman dalam menjalani 'kesendirian' selama beberapa abad terakhir, gue punya beberapa saran yang buruk baik, dalam menjalani kesendirian kita sejak sabtu sore hingga minggu siang. Iya... itu adalah saat-saat tergalau bagi kita. Khususnya gue.

Berikut uraiannya! Selamat bermesraan!

1. Jangan keluar kamar/rumah

Bagi gue yang sedang mengalami masa karantina di sebuah kamar kost, tidak keluar kamar pada sabtu malam adalah hal yang sangat manusiawi. Setidaknya gue tidak perlu membawa-bawa panci buat masak mie instan, untuk dipergunakan saat ada pasangan yang sedang bermesraan di dekat gue. Aman. Dijamin.

Lagipula, sabtu malam di dalam kamar sendiri itu akan terasa lebih menyenangkan. Gue sering melakukan beberapa tindakan kriminal bersahaja yang dapat menghibur, minimal untuk diri gue sendiri. Contohnya seperti ini :


Memasak, walaupun nggak bisa masak


Makan sendirian, jadi hemat biaya karena nggak ada pacar


Gonta-ganti gaya rambut buat bekal cari pacar


Latihan akrobat, buat persiapan ikut The Master


2. Stop SMS-in teman lawan jenis

Emm... kasus yang ini sedikit rumit. Di saat kita bete nggak tahu mau ke mana, pasti ada aja keinginan buat nyebar SMS/BBM ke teman-teman terutama yang lawan jenis. Isi pesannya juga mulai aneh-aneh, seperti :

"Hey... Malam ini ke mana? Mau temenin aku jalan nggak?"

"Malem... Surti, aku pengen ajakin kamu naik odong-odong, nih... Mau?"

"Dhea, boleh nggak, aku nyulik kamu untuk minta tebusan 10 milyar?"

"Jadian, yuk? Malem iniii ajaa..."

Beragam memang. Namun tidak sedikit (terutama gue) yang mendapat balasan, "Maaf, aku lagi mau jalan bareng PACAR aku. Kamu godain Mas-Mas penjual baso deket stadion aja, ya..."

*Gue keselek lemari*

Karena itu, mari kita singkirkan buat berharap, bakal ada yang mau nemenin SMS-an. Kecuali dia jomblo, baik hati, dan sesama jenis...


3. Berkumpul dengan yang satu spesies

Ingat satu hal : "Bergaulah dengan gaulan yang tepat. Kelebihan gaul, acara musik aja..."

Sesama jomblo berfungsi untuk saling melengkapi. Saling berinteraksi. Namun jangan saling mencabuli. Ini bahaya.

Realitanya, sabtu malam dihabiskan bersama teman-teman se-gank, memang merupakan opsi yang paling terpercaya. Ibarat berita, ini sudah acara liputan 69, yang aktual, tajam, membumbui, dan terpercaya. Banyak para single-ers yang memakai cara ini untuk menyembunyikan kedok mereka dari status jomblo di mata khalayak asmara anak muda.

Karena itu, perbanyak teman. Usahakan berkumpul di rumah/kamar kita aja. Biar hemat. Kalaupun terpaksa keluar, jangan bawa kendaraan sendiri. Ikut sama teman aja... biar hemat.

4. Unfollow yang berpacaran di Twitter

Sudah nggak dipungkiri lagi, bahwa Twitter, sebagai jejaring sosial yang paling nge-trend, memiliki banyak penggemar. Bahkan nggak jarang, penggemar Twitter adalah para pelaku LDR yang hobi bermesraan di sana. Yang nggak LDR juga ada, jika salah satu dari pasangan itu lagi nggak bisa jalan karena mungkin tiba-tiba kena mencret tidak tertahankan.

Sehari-hari gue sih, yang pacaran sabtu malam fi Twitter itu, nggak sedikit. Bahkan, biar mereka lagi jalan berdua pun, sempat-sempatnya aja mesra-mesraan. Udah gitu, RT-RT-an lagi. Kayak :

"@AzizCakhep : iler kamu tumpah yank.. RT@StellaMuach : Beb, upilnya jngan dimasukin ke minuman, dong! RT@AzizCakhep : lagi jalan mesra bareng pacar @StellaMuach" 

Saran gue, buat yang lihat twit begitu di Timeline, udah unfollow aja. Agak kejam memang. Tapi kan bisa follow lagi pas udah masuk hari Senin. Huehehehe.

5. Cari Pacar

Ini opsi terakhir. Gue juga belum pernah melewati tahap ini. Yaudah... semangat aja.


Mungkin itu dulu ya, tips-tips kriminal bijaksana dari gue. Minggu depan gue bakal share lagi tentang perjalanan sabtu malam gue (ide bagus nih, buat kategori posting yang baru). Mari, kita bergelinjang! 


Yang punya tips sendiri, silahkan komen di bawah. Sesama jom*lo, berbagilah!




4 comments:

  1. hahahaha.. tips nya sangat unik dan menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. makasih banget. Bisa diaplikasikan dalam kehidupan kan? Hahahha

      Delete
  2. hahaaa "moga gak curhat ya"
    tp lebih asyuik ngumpul bareng dengan yg satu spesies lho.. 'Buat mlm sabtunya se..'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya doong... beruntung di sekitar gue masih banyak yg 'satu spesies' . HUehehehe #JombloSirik

      Delete

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)