Berjalan dari Dalam Hati

2013/02/17

Edisi Kurang Kerjaan [#AvaMbangWarnaiHarimu]


Hay... balik lagi bersama gue, orang yang selalu menganggap dirinya ganteng dan sadar diri kalau sebenarnya itu semua bohong. Kali ini gue pengein cerita sedikit kelakuan jahil gue saat sedang bete, tadi sore. Mungkin sindrom kejahilan ini sendiri sudah dimiliki oleh banyak anak jomblo gaul seperti gue. Jadi, hal seperti ini mungkin juga sangat biasa. Hmm...


Berawal dari tadi sore, sekitar jam setengah 3 WIB, ada acara Mega Konser JKT48 dengan tema "JKT48 Warnai Harimu". Sesuatu memang. Gue yang berperan sebagai fans, dan nggak pernah sama sekali nge-live di theater maupun di perform luar theater, otomatis sangat bahagia menontonnya. Gue ingat waktu Mega Konser pertama tahun lalu, gue yang nge-live di rumah nenek, sempat dicekal hansip karena teriakan gue sungguh mengganggu ketentraman warga.

Nah, langsung aja ke cerita utamanya. Jadi salah satu temen gue dari SD, si Herlambang , mampir ke kost buat nge-live bareng di depan tipi. Iya... dia itu salah satu fans (akut) JKT48 juga. Punya fanbase di Twitter dengan nama akun @MelodiestBorneo . Follow ya... *dia paksa buat promosiin di sini*

Jujur gue lupa udah berapa abad dia pasang avatar Twitter kayak gini :

Ganteng sih, tapi bosan juga ngeliatnya kalo sampe Dajjal menjajah, avatar dia masih gini-gini aja.

Menurut catatan sejarah dari si Mbang sendiri (panggilan Herlambang), dia lupa password akun Twitter-nya sehingga bingung gimana mau ganti avatar lewat Twitter.com dan cuma bisa berkicau lewat Hootsuite, dan A Plus BlackBerry. Kasihan...

Dan sebagai rasa simpatik gue sebagai seorang kawan yang kurang ajar baik, gue iseng pengin buatin dia avatar baru yang bakal gue persembahkan saat kelak, masalah "gak bisa ganti avatar"-nya sudah bisa terselesaikan.

Gue meminjam laptop Cholis, temen satu kost gue, buat coba-coba edit foto menggunakan Photoshop. Tapi gue lupa satu hal, kalau gue ini gaptek dan nggak ngerti sama sekali soal edit-edit foto. Dan setelah banyak bereksperimen, avatar Mbang yang telah gue otak-atik, malah jadi begini :


Serem, ya?

Akhirnya, gue putuskan untuk mengakhiri keanehan karya gue itu dengan... menjadikannya avatar Twitter. Dan wow! Karya gue menyebar luas setelah mendapat info dari temen-temen gue yang banyak nge-save foto itu dan dalam sekejap, menjadi laris manis di BlackBerry Messenger. Berikut cuplikannya :


Mengerikan! Gue berasa dapat penghargaan rekor dunia. Dan lebih terkejutnya lagi saat gue mendapat mention dari salah satu temen gue berupa hastag yang bernama #AvaMbangWarnaiHarimu . Iya... itu terinspirasi dari konser JKT48 tadi. Dia mention  gue dengan avatar Twitter yang sama seperti gue. Tidak perlu ditanya lagi, dalam sekejap, Timeline gue jadi seramai ini :

  
Gue terenyuh. Tidak menyangka aja kalau karya gue bakal menjadi selaris itu. Ingat! Ini baru cuplikannya. Kenyataannya, lebih banyak lagi dan gue sempat kentut lewat mulut saking gelinya melihat pemandangan di timeline gue sendiri. Akhirnya gue memutuskan untuk membuat sebuah sayembara untuk memakai hastag #AvaMbangWarnaiHarimu dengan menjanjikan bakal ngasih Photopack kayak gini, jika banyak yang ganti avatar Twitter-nya :


Photopack terkeren sepanjang sejarah

Akhirnya, gue memutskan untuk membuat sebuah kamuflase dengan mengedit impian TTI seperti ini :



Oke... itu cuma cita-cita aja. Tapi, ini mulai membawa kejahilan lain yang mungkin sangat membahayakan. Lihat : 

Akun-nya gue sensor biar nggak galau

Ternyata, karya gue jug menginspirasi orang lain buat bikin karya dari karya gue. Cekidot :


Ahh~ sisanya adalah file-file rahasia jadi nggak gue sebarkan. Huehehehe... intinya, kerjaan gue tadi sore itu benar-benar laris di pasaran. Punya foto keren buat dijadiin 'laris' kayak gini? Mention gue aja di @azizramlieadam . Dan jangan kaget kalau hasilnya bakal se-unyu di atas.

Muach.





12 comments:

  1. Bahahahahaa!!! Ngakaka gan ane liatnya, bisa kali kalo gitumah mention ke member siapa tau member ikut pake ava itu hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane malah berpikir kalo foto member yg bakal ane otak-atik. Huehehehe #Bahaya

      Delete

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)