Berjalan dari Dalam Hati

2013/03/20

[Blogwalking] Biar Deadline Lebih 'Greget'




Menjelajahi dunia maya, kali ini gue dapat sebuah artikel bagus tentang indahnya menjalani deadline. Tapi, at the first, mungkin kita perlu tahu dulu apa itu ‘deadline’. Jawabannya adalah… gue juga tidak tahu. Kalian kan anak gaul. Cari sendiri dong. Pfft.


Begini aja deh… deadline itu lebih kepada ‘mepet’ atau ‘WOY! Waktunya sudah dekat!’ gitu. Iya… itu bahasa gue aja sih… *krik krik*

Keindahan deadline ini gue dapat dari artikel blog seseorang yang merupakan seorang mahasiswa, yang memiliki tujuan mulia di kampusnya. Iya… untuk pacaran menuntut ilmu.

Yaudah… gue mau copy-paste artikelnya, dan seperti biasa, gue tambahin komentar gue, dan sumber dari artikel terkait. Disedot…



Biar Deadline Lebih Greget

1.       Berdoa dan punya niat yang tulus dan ikhlas

Merelakan waktu istirahat malam demi si deadline. Ini yang paling penting sebelum mulai mengerjakan deadline. Biar tambah semangat, ingat dan bayangkan wajah indah dosen loe yang dengan wajah berseri-seri dan senyum sumringahnya, siap menerkam karena loe nggak bikin tugas yang udah dikasih.

Komentar gue : “Setiap kali melakukan langkah ini, gue selalu gagal. Kebanyakan, muka dosen cowok yang bertampang mesum lah, yang teringat di benak gue…” *ting*

2.       Atur pencahayaan dengan baik dan benar

Jangan pernah coba ngerjain deadline gelap-gelapan dan cuma mengandalkan cahaya senter hape nokia senter karena dijamin tugas loe bakal selesai dengan amburadul. Tapi jangan juga boros lampu. Anak kost men, hemat.

Komentar gue : “Gue punya dua lusin hape nokia senter, sehingga gue rasa sudah cukup untuk ngerjain deadline sambil dugem.

3.       Cari posisi kamasutra yang tidak terlalu nyaman

Kalau loe bikin deadline dengan posisi nyaman, ada kemungkinan loe bakal nggak fokus ngerjain itu deadline dan lama-kelamaan bakal tertidur pulas akibat kenyamanan itu. Tapi juga, jangan sampai posisi yang loe ambil malah bikin keram atau kesemutan. Dan ini penting : JANGAN TENGKURAP apalagi TERLENTANG.

Komentar gue : “Gue cuma terlentang kalau lagi di wc kok…”

4.       Jangan putar lagu-lagu Boyband, alay, cengeng, mellow, dan lain-lain

Lagu-lagu boyband, alay, mellow, dan keturunanya dapat menyebabkan keguguran, kanker, kencing manis, ejakulasi dini, ambeien, kehilangan kegantengan, kejang-kejang sampai membuat kelopak mata terasa lebih berat dan bikin ngantuk. Cobalah lagu-lagu yang bertempo cepat dan sedikit menghentak.

Komentar gue : “Death metal forever! Album Kangen band terbaru jadi penyemangat gue kalau lagi berkutat dengan deadline

5.       Jangan makan dan minum yang berlebihan

Kalau loe kebanyakan makan dan minum sebelum mengerjakan deadline, loe bakal sering bolak-balik kamar mandi. Akhirnya, loe capek karena bolak-balik, dan ketiduran.

Komentar gue : “Sering-sering puasa senin kamis. Gue nggak tahu itu bakal bermanfaat buat ngerjain deadline atau nggak. Yang jelas, loe bakal dapat pahala lebih”

6.       Usahakan minum kopi atau yang berbau kafein

Gue rasa nggak perlu merincikan lagi, karena kita semua udah tau khasiat dari kopi dan bahan kafein.  Tapi gue kurang menyarankan tips ini mengingat adanya pula dampak buruk dari mengonsumsi kopi dan sejenisnya.

Komentar gue : “Tumben ini tipsnya bermanfaat…”

7.       Letakkan bahan-banah deadline di tempat yang mudah dijangkau

Nggak jauh beda dengan tips nomor 4. Ini biar loe nggak capek bolak-balik buat cari bahan deadline.

Komentar gue : “kebanyakan bolak-balik katanya bisa kena wasir ya?”

8.       Jangan bikin deadline di atas kasur

Kasur itu tempat untuk tidur, bukan tempat untuk mengerjakan deadline. Terlebih, saat malam hari, bantal dan guling terlihat lebih mempesona dan lebih menggoda. Dan juga… lebih menggairahkan daripada mengerjakan deadline.

Komentar gue : “Kasur is my life. Bantal is my wife, dan guling is my girlfriend…”

9.       Jangan terlalu memaksakan diri

Kalo udah ngantuk dan kira-kira deadline-nya bisa dikerjakan besok pagi sebelum kuliah, mending loe langsung aja merebahkan diri ke bed yang empuk. Dan lagi, ini dapat meminimalisir dampak buruk dari begadang. Jangan lupa siapkan alarm yang banyak dan tempat yang berbeda-beda supaya bisa bangun lebih awal.

Komentar gue : “Uh…” *tiduran*


Tambahan…

10.    Jangan selalu jadi deadliner

Usahakan selalu ngerjain sesuatu di hari yang sama saat kita dapat tugas itu. Ini juga demi kebaikan diri loe. Karena begadang tiap malam itu sangat fatal dampaknya pada kesehatan.

11.   Gunakan pacar semaksimal mungkin

Ini enaknya punya pacar,  apalagi yang satu kampus. Loe bisa minta pada kekasih tercinta, untuk bikinin deadline yang loe jalanin. Gue nggak bermaksud untuk mengajari kalau kita harus memanfaatkan pacar untuk kesenangan sendiri, tapi inilah secuil manfaat dari indahnya punya pacar. Dan buat para jomblo, segeralah mencari pacar secepat mungkin. Kalau tidak, berkutatlah sendiri dengan deadline itu. Muahahaha! (Gue edit pakai ketawa biar kelihatan lebih licik).

Komentar gue : “…” *yang jomblo yang bicara*


Bagaimana? Masih menganggap kalau deadline itu kawan, atau lawan? Terserahlah… yang jelas, gue tidak pernah menghadapi deadline.

Karena gue jarang bikin tugas…


Bagi gue sendiri, deadline adalah sesuatu yang menakjubkan. Ibarat celana dalam, deadline adalah hitungan waktu saat kita perlu melepaskannya pas lagi kebelet boker. Sederhana, jelas, dan porno…

Sekian, dan terima kecupan.

Cek artikel asli DI SINI.

6 comments:

  1. udah baca dari sumbernya langsung :D
    salam kenal bray, kalau sempet main juga ke blog gue yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... Okedeh :)
      Gue bakal sering-sering blogwalking lagi. Hohoho

      Delete
  2. masa iya deadline disamain sama kolor, hahahah

    ReplyDelete
  3. ntablah pokoknya...
    tp jujur aku belum bisa seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan, kita bakal ngelakuin deadline pakai naluri aja. Nggak sempat mikirin prosedurnya karena pada dasarnya ya udah mendesak. Ahahaha...

      Delete

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)