Ucapan Ulang Tahun Untuk "Mayuyu"




            Waktu melihat poninya, mungkin orang-orang akan berpikir, ‘Itu gimana bikinnya? Awet ya bentuknya. Dikasih lem pipa ya?’

            Dia adalah salah seorang member dari generasi ke tiga, AKB48, yang Alhamdulillah ya, masih bertahan sampai sekarang. Cukup lama juga kalau dipikir-pikir, sejak perform pertamanya pada 8 April 2007. Bayangkan saja, masih bertahan loh sejak dia jadi anggota senbatsu untuk single Bingo yang sudah jadul banget. Konsistensinya tinggi.


            Namanya adalah Watanabe Mayu. Mau tahu lebih lengkap tentang dia? Silahkan search aja biodatanya... Gue malas kalau tulisan gue jadi mainstream juga kayak blog lain yang rata-rata form-nya ‘sama’ semua perihal biodata dari Watanabe Mayu a.k.a Mayuyu ini. Huehehehehe.

            Berhubung ini adalah hari spesial bagi Mayu (di Jepang baru saja memasuki tanggal 26), dan hari memprihatinkan buat gue (berhubung sudah akhir bulan), maka gue akan menceritakan sebuah kisah yang sudah usang di dalam sejarah dunia ini. Baca dulu, lalu kirim duit ke rekening gue. Terima kasih!



Sejarah...


Kisah ini sudah terjadi lama sekali. Di sebuah Negara yang damai dan tentram, di suatu rumah sakit yang sederhana namun menenangkan hati, lahirlah seorang bayi perempuan. Parasnya cantik sekali. Untuk seukuran bayi, dia bisa dikatakan sebagai ‘putri’ dari para bayi yang lahir pada tahun itu. 1994, pada Tahun Anjing, bulan maret tanggal 26.

Iring-iringan tarian kelopak sakura menyertai nafas pertama bayi mungil itu. Angin terasa semakin sejuk seolah Sang Mentari bersembunyi karena malu akan kecantikkan bayi perempuan itu. Dia telah dititipkan ke dunia, untuk membawa kebaikan bagi dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Beberapa bulan kemudian, masih di tahun yang sama, lahirlah sebongkah bayi iblis lucu di Negeri yang berbeda. Dia lahir dengan berjenis kelamin laki-laki. Bayi laki-laki ini diselamatkan dari dalam rahim Ibu-nya di sebuah rumah Dukun Ber-ibu (bukan ‘Dukun Beranak’, karena si dukun masih muda. Dia belum punya anak, dan masih memiliki ibu). Masih di Tahun Anjing, 1994, bulan Juni tanggal 16.

Iring-iringan tawuran antar desa menyertai nafas pertama bayi abstrak mungil itu. Langit menjerit dan banyak asteroid berjatuhan sebagai meteor ke berbagai belahan bumi bagian Barat. Dia telah dititipkan ke dunia, untuk membawa ajaran baru bagi anak sekolah, kalau sebenarnya ‘Tidak ikut upacara, tidak masalah…’

Masa pertumbuhan kedua bayi tersebut bisa dikatakan berbeda. Bayi perempuan menjalani hidupnya seperti ‘Tuan Putri’, dengan kehidupan yang layak. Sedangkan Si Bayi Laki-laki, menjalani hidupnya seperti ‘Tuan Tanah’. Mencangkul dan menanami tanah-tanah sekitar rumahnya…

Si Bayi Perempuan menjalani masa-masa sekolahnya dengan penuh prestasi yang gemilang. Prestasi di luar sekolah formal pun, tidak kalah bercahaya. Saat baru menginjak umur 13 tahun, ia terdaftar sebagai member sebuah grup idola yang mulai meniti karir kesuksesan. Si Bayi Laki-laki pun demikian. Di masa sekolahnya, ia sukses menjadi korban pencabulan sapi kurban yang tiba-tiba lepas dari kandang dan mencium pantatnya secara ganas. Hingga menginjak usia 13 tahun, ia sukses terdaftar sebagai member tetap tukang parkir liar di sekitaran mal ternama di Kota-nya.

Di usia remaja, Si Perempuan tadi telah menjadi wanita yang mulai dikenal banyak orang. Konsistensinya di dunia entertainment, membuat namanya makin melejit bagaikan roket yang mengudara ke angkasa. Si Laki-laki pun telah menjadi pria cabul tampan dengan wajah yang bebas minyak dan jerawat. Ia mulai dikenal banyak orang setelah sempat menipu beberapa Direktur Perusahaan yang tergoda akan bisnis MLM gadungan yang dijalankannya.

Namun di sini lah keajaiban cinta banyak berperan. Akhirnya mereka berdua dipertemukan lewat sebuah layar kaca. Kebetulan saat itu Si Pria sedang gencar-gencarnya mengoleksi single hits dari Idol group yang mana Si Wanita terdaftar sebagai anggotanya.

Benih-benih cinta pun tidak terelakkan lagi untuk berkembang. Tentunya ini hanya terjadi pada Si Pria. Si wanita sendiri saja tidak sempat kepikiran kalau di dunia ini ada sosok gaul seperti Si Pria, apalagi sampai menyukainya. Cinta memang kejam. Cinta Si Pria sukses bertepuk sebelah kaki. Sandal Si Pria sukses hilang sebelah saat sedang sholat jumat di Masjid…

Kini, Si Wanita adalah salah satu member unggulan dari Idol Group-nya. Namanya, sekaligus nama seluruh member idol grup tersebut, telah bermekaran ke seluruh penjuru dunia. Si Pria? Dia sukses menjadi blogger paling gadungan di dunia, dengan nama belakang tertera sebuah gelar sarjana berupa ‘M.ab.,’ . ‘Mahasiswa… Apa Bukan…’

Kita doakan saja semoga kisah cinta ini akan berakhir bahagia tanpa seorang pun yang terluka. Biarkan Si Pria terus mendekat, dan dukung terus agar Si Wanita selalu menjauhinya. Semoga Si Wanita bahagia. Semoga Si Pria dapat celana dalam baru di ulang tahunnya bulan Juni nanti…



Kisah yang sangat menyentuh ya? Pffft… itu tadi hanya gambaran saja, bagaimana perasaan imut dalam hati gue ini perlahan berkembang jadi sebesar jidat-nya Matsui Rena. Ini langka. Gue harap (Film dari) kisah itu bisa mengalahkan rating acara Eatbulaga Indonesia.

Bicara soal kenapa gue bisa kenal Mayu, itu sudah terjadi dulu sekali. Waktu itu Presiden kita masih Pak SBY dan sekarangpun bukannya masih beliau juga kan? Ah… sudahlah… Gue tidak berharap banyak akan perbaikan jalan di sekitar Gedung Kantor Gubernur Kalimantan Timur. Ini bukan urusan Pak SBY.

(Maaf ngelantur)

Jadi di zaman itu, gue sedang melakukan bisnis Kokain (Kopi-paste-akan-hal-yang-disukain) dengan salah satu teman gue, sebut saja Sukimin. Waktu itu rumah Sukimin sudah bisa wi-fi dan itu gaul banget menurut gue. Jadi, kerjaan kami dalam hal idoling (koleksi foto sama video aja sih), bisa berjalan lancar secara sehat walafiat.

Waktu itu sudah beberapa single yang gue perhatikan hanya Takamina saja. Maklum, dia pendek dan bikin greget. Tapi ada yang berbeda saat single Ponytail to Chou-Chou rilis dan berhasil bersemayam di komputer Sukimin. Gue ulang-ulang PV dari single itu, sampai akhirnya gue tergoda dengan senyum seseorang. Iya… itu si ibu penjual ice cream yang dagangannya dibeli sama Erena, Michan, dan Acchan.

Bukan deh kayaknya…

Itu Mayu! Watanabe Mayu! Hati gue layu! Ada temen gue namanya Bayu! Si Olga kok Kemayu??!!!

*Kena epilepsy*

Jadi di single itu, Mayu acting jadi anak cewek yang minta tumpangan di pinggir jalan. Sampai akhirnya ada om-om yang kerja di perusahaan batu bara, memberikan bak mobil pick-up-nya sebagai tempat Mayu dan temannya untuk menumpang. Mulia sekali perbuatan om-om itu.

Saat di bak pick-up itu lah, gue mulai merasakan ada sesuatu yang berbeda. Gue kebelet pipis. Kebetulan waktu itu udara lagi dingin dan gue kebanyakan me-konsumsi minuman dingin. Saat kembali menonton, gue kembali merasakan sesuatu yang berbeda. Senyumnya… mengalihkan duniaku…  (bicara soal numpang di pick-up, gue juga pernah melakukan hal yang sama dan bisa baca DI SINI)

Nah… dikesempatan yang berbahagia ini (walaupun dompet gue kosong sisa KTP sama SIM doang), gue akan memperlihatkan beberapa screen-shoot Mayuyu dari beberapa PV AKB48 dan sekitarnya, yang gue punya. Mohon dimaklumi jika ada kualitas gambar yang agak jelek. Namanya juga hasil ‘jepret’ sendiri, bukan nyolong di google. Muahahaha. Inilah Mayu, dari masa ke masa!!


Kenampakkan Mayu di single 'BINGO!' 

Masih di single 'BINGO!'. Masih kelihatan anak-anak

'Boku no taiyou'

Kalau tidak salah masih 14 tahun :D

Di 'Yuuhi wo miteiru ka'

Wajah yang anak SMP banget!

Sudah dapat screen-shoot. Masih jarang di close-up

Oooooogoe Diamond

"Daisuki da!"

 Ceritanya udah jadi anak kuliahan

"........"

Namida Surprise!

Selamat Ulang Tahun!!

Bisakah jadi milik gue? "Maybe...." :)

Mayu nahan ketawa pas lihat muka gue

Ulalalala...

River... Sungai...

Cup cup Watanabe Mayu

Pakai pakean begini lebih bagus

Sakura no shiori

"Angkot ku mana??"

Ini!!!! Senyum pertama kenapa gue jadi nge-oshiin Mayu!

Ini juga! Nostalgia banget!

Heavy Rotation~

Nggak kedip lima menit pas di sini... 

Beginner~

Eperidey~~

Habis makan di PH sama gue

Siap dibacok sama si nomor 5 'Flying get' ini?

Give me five!!! Belajar main keyboard

Akhirnya nampil juga :D

Kaget waktu ngeliat nilai di KHS gue

Contoh senyum bangga orang baikyang menolong orang lain

Lihat setan ya?

Ekspresi marah pas gue selingkuh

Short movie di Gingham Check versi Takahashi Eiki

Nyanyi di Gingham Check 

Wadoooowww

Seram dan menarik!

UZA

So Long banget...

Yes!!! Aziz ganteng!!!

"Gyu" bersama Watarirouka Hashiritai 7

Ini ekspresionist banget!

Hetaapi Wink ;)

Kibou Sanmyku~

Pengin punya alien kayak gini

Shounen yo Uso wo Tsuke

Oke... Valentine yuk~

Center No Name forever...


Bagaimana? Kebanyakan, ya? Capek ngelihat satu per satu? Sama guys… Gue aja perlu menonton ulang semua klip-nya dulu untuk dapat pose wajah Mayu yang menurut gue memiliki keunikan tingkat hamasiswa abadi. Iya… Hama Siswa… Itu aja gue sudah sempat rempong dan nggak masukin semua screen-shoot-nya. Soalnya kebanyakan gaya Mayu bagus semua. Dan kebanyakan klip juga di laptop gue... 

Gue merinding.

Bicara foto, dulu waktu awal-awal ngefans sama Mayu, gue sempat bongkar-bongkar dunia maya tujuh hari tujuh malam. Dan akhirnya, gue sekarang punya sekitar 500 lebih foto Mayu yang beda-beda semua. Tenang, sudah gue koreksi beberapa kali dan benar, belum ada yang sama. Koleksi usang ini sudah tidak update lagi sejak tahun lalu karena mau bagaimana lagi, sekarang foto saja sudah lewat zamannya kalau kenyataannya gue sudah menyimpan dia di dalam hati. Huehehehe.


 Page 1

Page 2

Page 3

Page 4

Page 5

Page 6

Page 7

Page 8

Page 9

Page 10

Terakhir, gue cuma mau pesan buat Mayuyu (walaupun dia nggak mungkin baca dan ngerti kata-kata gue) kalau “Teruslah menjadi yang terbaik tanpa melampaui apa yang kau mampu”. Selamat ulang tahun! Gue tunggu traktiran-nya di Bubur Ayam Haji Sulam!


Salam sukses, Fans Sesat Watanabe Mayu!

Hanya sebatas fans. Hanya sebatas mengagumi. Hanya sebatas inspirasi. Hanya sebatas lutut orang dewasa (banjir depan Stadion Sempaja, Kalimantan Timur)

Otanjoubi Omedetou! *Kecup tembok*



16 comments:

  1. wota "veteran" mengucapkan selamat ulang tahun secara anarkis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap dia bakal ngucapin selamat ulang tahun balik ke gue bulan Juni nanti :V

      Delete
  2. gak akan sebelum jatah gue di fanfic dirilis

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Masih bisa kagum sementara kita udah nggak punya duit dan beras? #partnerInTheKost-Kost-an

      Delete
  4. *keram habis scroll ke bawah*
    Itu Mayu? Baru tau.... (Maklum, gak tau bedain muka member AKB)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahaha... Tapi skarang udah tau kan? Buruan gih koleksi fotonya yang banyak :V

      Delete
    2. Yah, lumayan lah Kak.

      Arigatou
      Gonzaimas
      Melihat muka Mayu
      Hatiku lemas

      Delete
    3. Gile... pinter pantun juga lu. Sering nonton OVJ ya? :V

      Delete
    4. Pinter pantun? Enggak juga. Itu punya Om Gading di salah satu episode OVJ cuma gue rubah dikit XD

      Dulu memang sering nonton di TV tapi sekarang cuma nonton di Youtube. :/

      Delete
  5. Replies
    1. Jangan disebar-sebarin dong kalo gue rada gila. Baru juga bebas dari RSJ~ *lalu cium-cium lantai*

      Delete
  6. awas bos jgn macem2 apalagi 1 macem sama mayuyu,krn udah di jodohin ama gua :v :3



    hahaha :D

    ReplyDelete
  7. Bagus Ceritanya lucu foto mayuyu nya juga lengkap

    ReplyDelete
  8. boleh ane minta fotonya? salam wota, dan ini pun ane baru newbie.

    ReplyDelete

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)