Ini Ximin

Saturday, June 01, 2013

Ocean Park at Hong Kong


Mblo, selamat malam mingguan yee~

Malam ini gue yakin, nggak cuma gue yang ngerasain malam minggu tanpa *uhuk* pacar. Sebenarnya wajar-wajar aja selama kita masih bisa naksir sama lawan jenis. Saran gue sih, cari idola aja biar ada penyemangat. Takutnya ntar saking galaunya, banyak cowok-cowok mulai dandan centil dan cewek-cewek mulai jadi preman gang. Insaf bro...


Nah, malam ini daripada loe semua bingung pada mau cuci mata dan pikiran pakai apaan, mending ikutin gue jalan-jalan ke Hongkong. Buat yang pacaran, bisalah jadi referensi buat tempat kencan. Buat yang jomblo, lumayanlah buat bahan mengkhayal sama gebetannya masing-masing. Pfft....

Ini adalah menu baru di blog gue. Selanjutnya bisa terus kalian lihat di daftar menu 'Bergaul' -> 'Menjelajah'. Semoga kita bisa terus jalan-jalan melihat dunia luar. Oke, daripada malam minggu ini keburu habis, mending kita langsung aja menuju Ocean Park di Hongkong. Selamat tamasya!


Ocean Park

Buat yang belum tahu (sebenernya gue juga baru tahu), Ocean Park ini adalah saingan dari Disneyland Hongkong. Cocok banget buat loe yang pengen numpang muntah karena memang wahana-wahananya menantang dan seru banget. Mungkin beda di jenisnya aja yang memang Disneyland banyak wahana anak ketimbang dewasa. 

Tema dari Ocean Park sendiri bisa dibilang mirip dengan Taman Impian Jaya Ancol kalau di Jakarta. Dan tentu saja beda dengan Theater JKT48. Setelah melalui penelitian, gue berhasil menangkap beberapa hal seru di sana. Terus ikutin jalan-jalannya!


     Sampai di Ocean Park...

Sampai di sana tentunya harus pakai celana. Nah, di luar masalah celana, gue mau bahas kalau-kalau ada dari kalian yang liburan ke sana pakai kendaraan pribadi. Kan kalau lewat bis atau kapal ada aturan sendiri. Jalurnya nyaman kok.

Bagi yang bawa kendaraan pribadi, jangan khawatir dengan kenyamanan tempat parkir kendaraan. Tempatnya nyaman dan tentram. Dan yang jelas, gue nggak ada di sana untuk melakukan pekerjaan serabutan gue : Tukang Parkir Liar.

*Yang jelas ini bukan tempat parkir Ocean Park*

Masalah biaya parkir, agak merogoh kocek memang. Sekitaran 125 ribu kalau dirupiahkan. Sudah... jangan nangis dulu, parkir sama gue tetap dua ribu kok :)


Oke, lanjut ke tiket masuk. Di sini loe bisa milih antara dua, yaitu SmartFun Annual Pass dan General Admission. Kalau pakai yang SmartFun Annual Pass, itu untuk kalian yang pengen jadiin Ocean Park sebagai wisata rutin, sedangkan General Admission nggak. Mungkin kayak daftar jadi member di billing warnet kali ya....

Untuk harga tiket, mungkin bisa kalian cari tahu dulu dari tempat lain, jangan tanya sama gue. Blog gue ini belum bisa dijadikan tempat calo tiket. Mungkin ntar deh gue pikirin *tiba-tiba dapet ide bisnis baru* Tapi tenang, kalau loe bisa sulap diri loe sendiri jadi balita umur 3 tahun-an, loe bisa masuk gratis kok. Sistemnya juga bersifat terusan atau untuk semua wahana kayak di Dufan. Kecuali memang ada wahana tersendiri yang butuh koin terpisah.

*Belajar alay sejak dini. Perhatikan si anak*
     

     Masuk ke Ocean Park...

Di awal kedatangan, kita bakal disambut dengan komplek The Waterfront. Di sini tempatnya berisikan atraksi-atraksi sederhana yang cocok banget buat anak-anak imut kayak gue ini.  Pertunjukkan binatang-binatang khas negeri bambu tentulah jadi pilihan~

*Imut-imut kayak gue* 

*Gerbang Hong Kong Jockey Club Sichuan Treasure*

*Kebelet Boker*

 *Jadi makin pengin ke sana*

Selain Panda, kita juga punya hewan lain yang mirip banget kayak pas kita lagi bercermin...

*Gue yakin loe pernah lihat mereka pas lagi dandan depan cermin*


The Waterfront juga menyediakan penyedap mata lain yang masih bertemakan binatang. Karena nuansanya masih air banget, gue rasa tempat yang satu ini cocok banget buat yang hobi renang. Banget. 

     Gator Marsh

 *Cocok banget buat pasangan yang lagi berantem terus pengin putus*


*Buaya-nya mingkem, malah Si Kacamata yang mangap*


*Bukan Lubang Buaya zaman PKI*

*Buaya jomblo lagi galau di kost-kost-an*

*Bule nyasar di Hong Kong*

*Yeah! Ini baru Bule beneran*


     Giant Panda Adventure

*Cakep!*


*Penasaran gimana rasanya dibanting sama dia*

*Habis makan, malah pengin pamer titit*


     Golden Fish Treasures

*Ikan-nya lagi emosi*


*Lagi ngubek-ngubek akuarium*

*Lihat lebih dekat*

*Jomblo............*


     Emperors of The Sky

*Jangan dipakai maen futsal!*

*Olahraga biar sehat, Mas Bro...*

*Kasih duitnya kurang tuh.......*


Nah gimana? Masih belum pengin ke sana? Ntar.... kita baru sampai halaman depan. Jangan galau dulu. Selanjutnya masih di sekitara The Waterfront juga sih. Tapi sekarang sudah jauh lebih oke. Makin jauh, makin oke. Mulai dari Grand Aquarium. Yuk~


     Santai di Grand Aquarium...

Puas dengan sajian pembuka, sekarang mari kita langkahkan kaki menuju salah satu wahana di The Waterfront, yang juga banyak peminatnya. Hampir semua pengunjung pasti menyempatkan diri ke dalam loh kalau lagi liburan di Ocean Park Hong Kong~

*Bentar lagi sampai. Ini tampak dari luar. Yuk, lanjut*

*Sambutan Selamat Datang*

*Cewek paling sebelah kanan yang pingganggnya dipegang, kayaknnya cantik juga*


*Santa udah nggak naik kereta terbang...*

*Suer, ini keren!*


Usai jalan-jalan ke Grand Aquarium, kita balik keluar buat lihat-lihat area lainnya. Sekarang kita menuju tempat lain yang mestinya juga sayang buat dilewatkan. Kita menuju area Aqua City dimana kita 'harus' banget menyaksikan Symbio.

     Apaan tuh, Symbio?

Symbio itu semacam atraksi yang memadukan animasi, percikan kembang api dan air mancur. Lebih dari itu, Symbio juga merupakan acara puncak dari Ocean Park setiap harinya. Yang lebih keren lagi, pertunjukkan ini ada semacam jalan ceritanya gitu. Jadi seperti nonton sebuah pertunjukkan yang benar-benar seperti pertunjukkan!

*Pembukaan!! Silahkan cari apakah ada anak-anak Pramuka di sekeliling api*


Jalan cerita pertunjukkan ini dibimbing oleh narasi dalam bahasa lokal dan bahasa Inggris. Ceritanya mengisahkan tentang seekor naga yang bertarung melawan air. Namun berkat Bumi, mereka diajari untuk bekerja sama *Gue berasa nonton Indosiar*

Symbio lebih meriah dengan diiringi tabuhan musik dan banyaknya perpaduan warna.

*Lihat kan naganya punya jenggot*


     Ziz, kok udah malem aja???

Eh... Sorry, gue kan cuma mau nunjukkin kalau Symbio itu masih satu areal dengan The Waterfront. Acara mah emang malem gitu. Kita flasback deh. Dijamin kita bakal seru-seruan lagi.

Nah, mari kita masuk ke daerah selanjutnya. Secara garis besar Ocean Park dibagi oleh dua kawasan, yaitu The Waterfront (di awal masuk) dan satu lagi gue lupa namanya. Oke, gue cari-cari tapi juga lupa dimana gue ngebacanya. Yang jelas, daerahnya ada di balik gunung. 

     
     Jalan ke sana?

Kita perlu bantuan Superman atau yang imut dikit bisa minta bantuan P-Man.





Nggak ding, kita ke sana tentu naik Cable Car atau Ocean Express. Nah, untuk Cable Car,. kayaknya memang perlu sedia banyak kresek buat yang takut ketinggian dan rawan mabuk. Dan sekali lagi, ini moment yang pas banget buat pasangan yang lagi berantem terus pengin putus.


*Ini sebelum naik*


*Ini pas lagi naik*

*Ini setelah turun*

Nah, buat yang cari keseruan selain dengan memacu adrenalin, pilihan kedua juga nggak kalah oke. Ocean Express. Kalau naik Ocean Express, serunya tentu karena kereta ini dibuat untuk menembus gunung. Kayak terowongan gitu. Jadi wahananya serasa kita lagi naik kapal selam. Woow~



*Siap? Udah deket tuh~*

*Ngantri dulu biar cakep*

*Okeeeh.... Kereta udah siap*

*Di dalam masih sempit-sempitan*

*Betah*


Oke! Akhirnya kita sampai ke daerah belakang gunung! Di sinilah petualangan dimulai! Welcome to The Summit at Ocean Park!

*Are you ready?*


Nah! Mau ke mana dulu nih?? Banyak pilihan sih ya. Gue yakin biar loe jomblo sendirian juga betah keliling-keliling di sana sambil ngarep siapa tahu ada cewek-cewek turis yang mau ngedeketin loe. Muahahaha... Gue nggak bisa ngebahas semua karena juga minim data dan leher gue capek buat natap layar laptop. Pfft. Jadi kita mampir ke beberapa tempat pilihan aja yee~ Yuk~


     Terbang-terbang naik The Dragon... 

*Belum broo... Masih di luar*

*Udah... siap-siap kresek loe mana?*


*Selamat jalan! Gue udah turun dari sebelum jalan tadi!*

*Habisin tuh*

*Jalur naga*


Nah, gimana? Gue yakin yang jomblo udah banyak yang pada pusing trus ngerapa bingung kenapa nggak ada pacar yang bawain plastik atau ngebuatin teh hangat. Buat yang pacaran, mungkin sudah ada yang lagi dikerokin pakai uang receh.

*Mblo, malam minggu Mblo...*



Nah, sampai sekarang, masih ada yang mau ikut ngelanjutin? Nah, selagi beristirahat habis dari The Dragon, ada baiknya kita istirahat di sini nih....

     The Abyss Turbo Drop 

Mari.... Kita istirahat bareng. Duduk santai sambil lihat pemandangan, lalu...

*Lagi nyantai...*

*...malah dijatohin....*


*....dari ketinggian segini*


Oke... istirahat yang cukup *hoek*..... (Ntar gue muntah dulu)... yang cukup menegangkan. Seru ya, rasanya jantung jadi naik ke tenggorokan. Tapi nggak apa-apa. Selama masih bawa pacar, gue rasa bakal banyak yang sok tegar waktu naik ini.

*Kampret, yang jomblo kok pada kabur dari blog gue?!* Pfft...

Selanjutnya, kita bakal pergi ke Rumah Hantu.... Sorry, gue kira tadi kita jalan-jalan ke Trans Studio Makassar. Nah, Ini salah satu yang menantang juga. Karena gue sudah mual duluan (oke, gue lemah), maka mungkin ini akan jadi wahana terakhir yang bakal gue ikutin.

*Pipis bentar...*

Oke... lanjut,


    Diremukin oleh Flash

Nah, wahana yang satu ini keren di bagian adrenalinnya. Sebaiknya jangan makan dua hari dulu sebelum naik ke sini. Jadi bangku kita bakal diputar 360 derajat, terus gagang batang panjangnya juga bakal diputar 360 derajat secara bersamaan. Gimana sensanyinya? Ya gitu deh. Kita diputer-puter di dalam puteran. Muter-muter dah~

*Ayo muter-muter*

*Oke, gue ngaku kalau gue merhatiin si cewek baju biru*

*Mirip panjat pinang 17-an ya?*


Hoahh... Capek juga keliling-keliling di Ocean Park Hong Kong. Buat yang sama pacarnya pasti masih betah nih (sepertinya udah nggak ada yang jomblo di blog gue kecuali gue sendiri). 

Oke, buat yang masih mau jalan-jalan di Ocean Park, lanjutin aja deh menjelajahnya. Gue pulang duluan soalnya takut kehujanan. Muahahaha... Thanks buat yang mau ngikutin blog gue jalan-jalan. Kapan-kapan kita cari tempat yang seru-seru lagi buat dijelajahi. Oke? Salam Pria cakep biasa, Aziz Ramlie Adam :)


*Punya tempat-tempat keren buat dijelajahi? Atau tips-tips buat liburan ala kalian sendiri? Silahkan share di comment box. Salam Malam Minggu*










3 comments:

  1. Ancolnya Hongkong nih :p
    Btw pandanya minta diunyel-unyel banget sih!

    ReplyDelete
  2. Find Kayaks, Fishing Kayaks, Inflatable Kayaks, Sit-In Kayaks, Sit-on-top Kayaks & Kayak accessories best ocean fishing kayak 2018

    ReplyDelete

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)