Berjalan dari Dalam Hati

2013/06/01

Say Hello to Juni 2013


Selamat memasuki hari baru kawan-kawan!

Gue membuat postingan ini tidak lain tidak bukan adalah untuk menyambut kedatangan bulan Juni tahun ini. Kebetulan di awal bulan ini juga (kemarin sih), gue baru selesai mengotak-atik template blog nista ini hingga jadi seperti yang kalian lihat sekarang.



     Kenapa harus Juni ?

Ya suka-suka gue. Huahahaha... Sorry, maksudnya, gue jadi membahas bulan Juni karena gue rasa banyak hal-hal keren terjadi di bulan ini. Lagian, di bulan Juni tahun ini juga, gue punya beberapa moment yang gue rasa perlu diperingati. Ya... nggak mesti harus diperingati seluruh dunia. Cukup gue seorang juga boleh...

*Nangis bentar*


Oke, hari ini gue akan membahas apa saja hari-hari penting yang selayaknya perlu partisipasi dari kita semua untuk diingat. Apaan aja? Yuk, disedot........


     1 Juni : Hari Lahir Pancasila




Dulu, gue selalu bingung kenapa hari kelahiran Pancasila harus diperingati setiap tahunnya, karena yang gue tahu Pancasila hanyalah sebuah simbol Garuda yang selalu ada di tengah-tengah foto Pak Presiden dan Wakil Presiden di tiap kelas di tiap sekolah. Iya... dulu, waktu gue masih kelas 1 SD.

Tapi seiring berjalannya waktu, semakin lama gue jadi semakin ngerti tentang pentingnya memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Di sini kita bisa tahu bahwa kegigihan para pejuang untuk merumuskan ideologi bangsa tidaklah mudah. Oke, gue memang bukan orang politik dan nggak punya banyak uban (rambut putih) di sela-sela rambut hitam dan cakep ini. Makanya gue hanya bisa menjelaskan sedikit tentang Hari Kelahiran Pancasila ini. Sisanya? Come on... punya buku waktu masih sekolah kan...


     1 Juni : Hari Anak-anak Sedunia




Sejarahnya gue kurang paham. Yang gue tahu, ini mungkin adalah hari dimana semua anak-anak patut merdeka dari kejamnya dunia. Memang seharusnya anak-anak yang notabene adalah calon generasi penerus, harus mendapatkan bimbingan dan binaan yang benar agar kelak bisa menjadi orang-orang hebat.

Sebenarnya gue sering sedih kalau melihat banyak anak-anak yang masih mangkal di perempatan jalan. Mereka mengandalkan lembaran koran untuk di jual, ataupun ukulele untuk menyanyi. Gue tidak habis pikir, mengapa ini bisa terjadi? Kemanakah hak para anak-anak itu? Mari... kita mention Kak Seto.

Gue jadi ingat masa kanak-kanak gue dulu. Iya... dulu waktu belum ada anak seusia gue yang suka maen Point Blank di warnet-warnet. Rasanya masa kecil zaman gue dulu begitu bebas dan lepas. Sekarang, entah kenapa gue merasa kalau banyak anak yang sudah dijajah sejak kecil. Tepat, dijajah oleh gadget-gadget dan sosial media. Di satu sisi, memang bagus sih, jika mereka sudah mengenal banyak hal seperti itu sejak dini. Tapi di sisi lain, jika berlebihan, itu yang bahaya.

Bicara agak nyerempet dikit, gue juga miris dengan tontonan anak masa kini yang beneran beda dengan zaman gue dulu. If you know what I mean laaah....


     3 Juni : Hari Pasar Modal Indonesia




Jujur, gue bingung mau jelasin bagaimana soal yang ini. Gue belum pernah sama sekali berbisnis apalagi pakai main saham. Mungkin belum saatnya. Tapi yang jelas, gue dapet info kalau tanggal 3 Juni memang untuk memperingati Hari Pasar Modal Indonesia ini. Serius...


     5 Juni : Hari Lingkungan Hidup Sedunia




Nah, ini penting banget buat yang masih sering pipis sembarangan di Taman Kota. Perlunya kita untuk menjaga lingkungan memang harus dibiasakan sejak dini. Gue ingat dulu waktu masih sekolah (ceritanya udah lulus berabad-abad), para guru pernah ngajakin murid-muridnya untuk menanam pohon bareng. Gue coba tanam pohon Buah Naga tapi nggak kesampaian gara-gara Naganya udah dikontrak Sinetron Laga... Gue juga ingat habis acara tanam-tanam pohon itu, kita ngadain senam pagi bersama. Gue sebenarnya bingung apa hubungannya antara tanam pohon dan senam pagi. Mungkin itu sejenis ritual dari masa lampau.... Mungkin....


     6 Juni : Hari Kelahiran Presiden Soekarno



Ini dia, salah satu idola gue dari zaman SD. Pak Soekarno. Memang sih, dulu waktu masih zaman kejayaan beliau gue belum lahir. Bahkan, Nenek gue umurnya masih 3 tahun waktu Pak Soekarno membacakan Proklamasi Kemerdekaan. Tapi entah kenapa ada kontak batin yang kuat antara gue dan beliau. Semua berawal dari perpustakaan....

Waktu SD, gue adalah anak yang doyan banget baca buku. Berbagai macam cerita dari fiksi, non fiksi, biografi dan dongeng-dongeng, udah sering banget gue lahap. Sampai akhirnya gue kebetulan ketemu dengan buku seri biografi memperingati seratus tahun kelahiran Soekarno. Bukunya keren dan punya ilustrasi gambar yang menarik. Seingat gue ada delapan buku yang menceritakan perjalanan hidup beliau dari sejak lahir sampai wafat. Seri bersambung gitu. Keren deh.

Kebanggan terakhir, bulan lahir beliau sama dengan gue. Ini fakta.


     15 Juni : Hari Demam Berdarah Dengue ASEAN




Jujur, waktu tahu akan adanya peringatan untuk Hari Demam Berdarah ini, gue pikir tanggal 15 Juni adalah hari dimana semua orang Asia Tenggara mesti kena DBD. Ternyata bukan.

Bicara soal DBD, yang belum pernah kena penyakit ini pasti belum gaul. Gue pernah kena DBD waktu SMP. Sensasinya luar biasa : Boker tidak teratur, Rawat inap di kamar VIP, dan selalu pengin ngemut Autan sebelum tidur.


     16 Juni : Hari Kelahiran Pria Cakep Biasa


*Foto alay gue waktu awal-awal SMP*

Berabad-abad silam, tanggal 16 Juni, lahirlah seorang anak yang keluar dari perut seorang wanita cantik. Anak itu memiliki paras yang lumayan ganteng. Matanya besar, alisnya tebal, dan rambutnya begitu menggoda. Dia dilahirkan secara sehat oleh seorang Bidan baik hati yang bertetangga dengan keluarganya. Nama bidannya adalah Siti Aisyah....

*Ntar, ini kenapa jadi bicarain si Bidan*

Sorry, nih anak yang gue ceritakan, sekarang sudah tumbuh dewasa seiring pertumbuhan kumisnya. Dia adalah gue. Pria cakep biasa yang mencoba sukses dan gaul.

Jujur, tahun ini adalah tahun ketiga gue akan merayakan ulang tahun dalam keadaan jomblo. Cukup nista memang. Tapi mengingat ntar adalah ulang tahun terakhir gue untuk umur belasan, gue sudah merencanakan perayaan yang besar. Nggak mewah, tapi harus berkesan :)


     17 Juni : Hari Kelahiran Sahabat-sahabat Gue

Pertama-tama, gue mau ngucapin selamat ulang tahun aja buat yang ngerasa bakal ultah di tanggal 17 nanti. Gue harap kalian rela mengundang gue untuk makan gratisan. Iya... gue anak kost.

Di tanggal ini, gue ingat ada dua sahabat gue yang bakal ulang tahun. Berikut adalah kedua manusia bedebah itu :


Nama : Reza Renaldi
Ultah ke : 19 tahun
Kenal dengan Aziz : Sejak SMP satu kelas, dan satu band selama SMA. Posisi Keyboardist.



Nama : Syahrozi M. Ridwan Pelenkahu
Ultah ke : 19 tahun
Kenal dengan Aziz : Sejak zaman SD waktu Negara Api masih sibuk bikin boomerang.


     22 Juni : Hari Jadi Kota Jakarta




Nah, ini gue demen. Biasanya, kalau sudah dekat ulang tahun Ibukota, bakal banyak event seru yang dilaksanakan. Oke, gue memang orang Kalimantan. Tapi gue juga bangga bisa jadi bagian dari Kota Jakarta. Iya... masih sama-sama di satu Negara.

N.P : Gue belum pernah ke Jakarta


     24 Juni : Hari Bidan Nasional




Nah, ini yang tadi sempat gue bahas soal masalah Bidan. Gue nggak yakin memang, kalau-kalau di antara kalian ada yang dilahirkan dengan bantuan Jin atau malah hewan-hewan Madagaskar. Tapi yang jelas, kita perlu memperingati ini karena SIAPAPUN yang membantu kita dilahirkan (meski bukan berstatus bidan), harus mendapatkan apresiasi minimal pengucapan terima kasih.

Bagi para Bidan-bidan di Indonesia, pesan gue cuma satu : 'Yang mau aborsi tanpa menunjukkan surat nikah sebaiknya jangan diterima ya. Kalau bisa, biar udah nikah juga jangan :)

   
     25 Juni : Hari Ulang Tahun Guitarist

Nah, ini lagi salah satu yang sempat gue lupa *ditabok pake sound system* Jujur aja, nih anak yang ulang tahun orangnya juga rada-rada miring. Dari segi tampang, okelah ganteng. Tapi kalau sudah dia lagi pengin ngejelekin wajah, maka Arya Wiguna sekalipun akan tertunduk kaku. Pfft....

Gue kenal dengan anak ini sejak kelas 1 SMP karena di kelasnya dulu heboh banget ada berita tentang pantat seorang siswa yang berdarah gara-gara keluar kelas lewat jendela, trus kacanya ada yang nyangkut di pantat. Tidak lain tidak bukan, orang itu adalah teman gue ini. Siapa dia? Ini nih~

*Gambar sengaja dikasih gede biar dia ngerasa makin cakep*

Nama : Muhammad Agung Rahmadi
Ultah ke : 19 tahun
Kenal dengan Aziz : Sejak SMP. Namun lebih intim ketika awal SMA bergabung dalam satu Band hingga kelulusan SMA.


     26 Juni : Hari Anti Narkoba Sedunia




Gue ingat, waktu SMA, salah satu teman gue ada yang jadi Duta Anti Narkoba. Dia cewek, cantik, dan alhmdulillah jomblo. Tapi sayang sekarang dia sudah punya pacar duluan ketimbang gue.

Waktu gue tahu ada Hari Anti Narkoba Sedunia ini, gue jadi berpikir 'Apakah hanya di hari ini kita perlu anti dari narkoba?'.


     28 Juni : Hari Kelahiran Blog Aziz




Ini dalah salah satu moment yang paling gue tunggu. Akhirnya.... blog gue sudah mendekati satu tahun pertamanya! Yeay!

Banyak suka duka selama gue terjun nge-blog satu tahun ini. Sampai akhirnya bisa bertahan hingga saat ini, merupakan suatu pencapaian tersendiri buat gue. Semoga eksis terus ya, blog gue tersayang....

*Kecup keyboard*


     29 Juni : Hari Keluarga Berencana Nasional




Gue masih belum paham apa-apa soal ini. Yang gue tahu, ini adalah program 'dua anak lebih baik' yang sering gue dengar di tipi-tipi. Kalau gue sih, tetap pada prinsip semula : Pengin punya anak 3, kakaknya cowok, adeknya cewek kembar dua.


     29 Juni : Ulang Tahun Mantan Gebetan


*Foto waktu acara perpisahan. Si Cewek sengaja wajahnya dihilangin biar nggak galau*

Oke, ini agak rancu. Jujur gue punya cerita yang cukup singkat sama teman sekelas gue zaman SMA ini. Jadi ceritanya... sejak kelas 1 SMA sampai kelulusan, gue hanya bisa menatap dia dari kejauhan... selama tiga tahun.

*Eh, kenapa loe pada nangis?!*


     30 Juni : Ulang Tahun Mantan Vocalist

Ini adalah mantan vokalis band gue waktu zaman SMP, dan tetap berteman sampai sekarang. Orangnya subur, tapi bukan keluarga Eyang Subur.

*Dia yang kedua dari kiri. Yang badannya paling sehat berisi*

Nama : Rizky Ade Putra
Ultah ke : 19 tahun
Kenal dengan Aziz : Sejak kelas 1 SMP, bergabung dalam band sebagai vocalist pada kelas 3 SMP.





     Nah..... Mungkin itu dulu sekedar pembukaan dari gue untuk menyambut bulan Juni tahun ini. Gue juga nggak lupa buat ngucapin happy birthday buat kalian-kalian yang juga berulang tahun di bulan ini. Have a nice month. Enjoy and keep smile :)


Buat yang punya cerita-cerita seru di bulan Juni, bisa share di comment box. Partisipasi kalian, adalah rasa bahagia buat gue. Hohohoho~





10 comments:

  1. Katanya ganteng... kok masih jomblo????

    *mikir_keras_banget :D :D :D

    btw, anyway busway... ane juga lahir di bln ini, beroo...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. AH... cakep kan belum tentu beruntung *Ngeles*

      Huahahha... pokoknya yang lahir di bulan Juni emang cakep-cakep :D

      Delete
  2. euummm,tampilannya good dari yang sebelumnya :)
    keren *muji beneran
    yang ultah nanti jagn lupa ya bagi2 gratisan *lohh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pujianmu mengalihkan dunia tetanggaku :)

      Tenang... ntar kalo ngepet minggu ini sukses besar, gue bakal adain pesta kecil-kecilan. Minimal gue mention lu dengan tiwitpic gambar makanan :D

      Delete
  3. *Muncul sambil megang Flamethrower... Habis nyasar dari hutan*
    Wow! Tampilan barunya keren banget! Beneran!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue harap pujian ini bukan karena gue ngiklanin blog elu di slide show kan? :D

      Delete
    2. Ha? Iklan?
      Memang template barunya bagus. -_-
      Gue ini tipe orang apa adanya bukan ada apanya.

      Delete

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)