Berjalan dari Dalam Hati

2013/08/25

Basa-basi Habis Liburan




Permisi… *Dilempar ember*


Oke, lama tak bersua di blog nista gue ini. Setelah hampir satu bulan tidak sempat menjamahnya, akhirnya gue kembali untuk memberikan tulisan-tulisan unyu hasil jentikkan jari pada keyboard laptop. Maaf ya, bagi para fans pembaca yang mungkin sempat galau sampai nggak kuat lihat foto mantan gara-gara gue lama nggak update blog.

Pertama-tama, gue pengin ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin. Maafin semua tindak kejahatan gue termasuk kalau ada yang merasa tanaman di halaman rumahnya pernah gue pipisin. Jujur, itu khilaf. Semoga gue dan tentunya kalian semua, bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Semoga di tiap RT bakal ada WC umum.


Selanjutnya, gue juga mau mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Indonesia, Tanah Air gue dan kalian semua yang merasa WNI. Sudah 68 tahun kita merdeka. Sudahkah ada di antara readers yang telah melakukan suatu pencapaian dalam hal nasionalisme atau patriotisme? Jangan khawatir, semoga waktu kita masih panjang untuk membangun dan membesarkan nama Indonesia. Merdeka!!

Untuk postingan yang mungkin bagi beberapa orang hanya sebagai bahan bacaan buat menunjang lancarnya pencernaan ini, gue akan cerita-cerita sedikit tentang liburan gue selama pulkam. Gue nggak akan cerita selengkap-lengkapnya karena bakal menyusul di postingan-postingan selanjutnya. Gue cerita secara singkat aja, dengan harapan semoga kalian bisa maklum atas sempat vakumnya gue untuk sementara, di dunia blogging.

Jadi, tanggal 1 kemarin, bulan Agustus 2013, gue pulang kampung karena urusan gue di perantauan untuk sementara sudah selesai. Rasa kangen yang meluap-luap pada kampung halaman sudah tidak bisa dibendung. Tapi tetap gue bendung, takutnya ntar Jakarta malah tenggelam.

Setelah pulang, gue menghabiskan waktu liburan dengan tidur di tempat nenek gue. Ya, hanya beliau yang gue rasa, satu-satunya anggota keluarga yang pantas buat gue kangenin. Dan benar saja, beliau menyambut dengan hati bahagia. Gue terharu. Gue bangga punya nenek yang gemuk.

Nah, ini salah satu penyebabnya kenapa gue nggak pernah update blog selama pulkam : rumah nenek. Ya, rumah nenek gue simple, tapi nyaman buat sekedar malas-malasan. Nggak ada internet, dan gue udah nggak pakai smart phone. So, gue jadi kepikiran untuk mengasingkan diri dulu dari Luna Maya dunia maya, dan akan kembali sebelum bulan Agustus berakhir. Dan benar saja, gue sudah balik ke perantauan dan alhamdulillah bisa nulis-nulis di blog lagi. Kangen, ya? sini, peluk papah.

Liburan gue kali ini berwarna banget karena diselingi dengan reuni kelas waktu SMA, reuni kelas waktu SMP, dan Alhamdulillah reunian kelas pas SD juga kesampaian. Asli, banyak banget nostalgia yang terjadi. Beberapa dari temen gue banyak yang fisiknnya sudah jauh berbeda. Tapi soal solidaritas, gue kagum sama mereka semua. Banyak kisah-kisah konyol yang sudah terjadi beberapa tahun silam, mulai diangkat kembali ke permukaan. Ah, kalian semua luar biasa. Tisu, mana tisu?

Selain menghabiskan waktu bareng teman-teman zaman SD sampe SMA, gue juga banyak menghabiskan waktu bareng komunitas fans JKT48 regional Tana Paser, kampung halaman gue. Anak-anaknya seru. Gue sebagai pria cakep biasa, hanya mengambil sisi positifnya aja. Banyak pembelajaran tentang organisasi yang mudah-mudahan akan gue tulis di sini juga ntar.

Soal lain, gue juga punya cerita menarik seputar percintaan. Kenapa? Pengin nangis? Sini, duduk sebelah abang. Pfft. Namanya juga anak muda, libur panjang begini, ada aja aneh-anehnya, termasuk soal cinta. Penasaran? Tunggu postingan-nya. Huehehe.

Selama hampir satu bulan menikmati liburan yanng benar-benar bebas dari segala macam hal yang memberatkan otak, gue mendapatkan banyak bahan tulisan baru. Yah.. selain For Stella dan Budi Satria Garuda yang tentu jadi hutang buat gue, bakal ada juga beberapa tulisan lain yang gue hasilkan dari pengalaman sendiri. Mau tau? Ntar ah, lagi nggak mood nulis nih. Pfft.

Mungkin segini dulu ya, penjelasan singkat dari gue selaku penulis di blog nista ini. Maaf atas menghilangnya gue selama hampir satu bulan. Maklum, gue juga butuh waktu istirahat yang besar buat nge-refresh isi kepala gue yang konon sudah kurang berfungsi.

Terakhir, gue cuma mau ngasih tau, kalau serial For Stella dan Budi Satria Garuda akan secepatnya gue posting sembari diselingi dengan tulisan-tulisan unyu lainnya. Salam cinta. Kalo mau THR, minta aja sama bapak kost gue. Satu lagi, thanks banget buat Jamban Blogger karena udah kasih reward berupa gelar Blogger of the Month untuk bulan Agustus ini. Yang agak nyesek, kenapa kalian harus kasih untuk bulan yang gue malah vakum dari dunia blogging ini sih? Bulan depan, kek. Huehehe. Bercanda. Sini, peluk abang.




Aziz Ramlie Adam.

14 comments:

  1. Replies
    1. Thank you, Vin. Hohoho... Secepatnya review buku lo bakal gue posting .

      Delete
  2. Oooh, ternyata pulkam toh. Huahahaha.
    Selamat datang kembali di... internet!

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Alhamdulillah nsaluran pernafasan masih lancar, Bang :)

      Delete
  4. Gue kayaknya gak perlu baca kisah - kisah selanjutnya deh. udah bocor sih :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagian di ceritanya juga bakal ada nama lo kan... --,--

      Delete
  5. sama aja kayak gue. sewaktu pulkam ya mending menikmati waktu dengan keluarga dan mengasingkan diri dulu dari dunia maya. kan jarang-jarang bisa tatap muka sama keluarga.
    wah, lo pulkam kemana sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya di Kalimantan juga. Di Tana Paser. Ini yang dari Bontang ya? :)

      Delete
    2. Haha, iya ziz. Ooh, lo di Tana Paser ya? Ah, inget aja lo sama gue ;D

      Delete
    3. Yah... kadang-kadang otak gue masih bisa berfungsi. Wahaha.

      Delete
  6. baru baca..
    cerita lu seru - seru ya ziz...
    ditunggu...

    ReplyDelete

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)