Tentang Si Blog



Aziz Blog adalah sebuah blog pribadi dari seorang Pria cakep biasa bernama asli Abdul Aziz Ramlie Adam. Selengkapnya tentang Aziz, bisa dilihat DI SINI.

Awalnya, Aziz adalah seorang siswa biasa di sebuah SMA Negeri di sebuah Kecamatan kecil di Kalimantan Timur. Seiring berjalannya waktu, saat kelas 2 SMA, ia diajarkan membuat blog oleh seorang sahabat bernama Agung Bekti Setiawan. Aziz mulai tertarik hingga ia sempat membuat beberapa blog sebelum blog ini.

Tepatnya tanggal 28 Juni 2012 silam, Aziz resmi membuat blog ini dengan domain bawaan blogspot, azizramlieadam[dot]blogspot[dot]com. Aziz sengaja memilih blogspot karena saat itu, ia berpendapat bahwa layanan dari blogspot adalah yang paling mudah dan lengkap. Ia pun semakin menekuni dunia blogging semenjak postingan pertamanya DI SINI.

Lama waktu berjalan, tanggal 2 Januari 2013 lalu, Aziz mulai mengganti domain bawaan blogspot dengan domainnya yaitu azizramlieadam[dot]com, domain sekarang ini. Semangatnya semakin terpacu untuk terus menggeluti dunia blog.

Seiring berjalannya waktu, blog yang awalnya hanya berisi tumpahan isi hati dan pikiran dari Aziz Ramlie Adam ini, semakin menemukan jati dirinya. Blog ini mulai berkembang semenjak Aziz sendiri membuat beberapa label cerita fiksi bersambung seperti For Stella pada akhir Juli 2012, hingga Budi Satria Garuda yang rilis pada 2013. Saat ini, Tujuh Kutukan adalah serial baru yang terus ia kembangkan ceritanya. Selain ketiga cerita fiksi bersambung tersebut, masih ada lagi cerita-cerita fiksi lain berupa cerpen dan tip-tip ala Aziz Ramlie Adam.

Kecintaan Aziz terhadap dunia blogging semakin dirasakan ketika mengikuti sebuah forum blogger Indonesia yang baru saja diluncurkan pada Februari 2013 lalu, dengan nama Jamban Blogger. Semakin banyak bertemu teman blogger, semakin banyak juga pengetahuan dan event-event tentang blog, yang Aziz dapatkan. Jamban Blogger sendiri merupakan forum pertama yang diikuti Aziz dengan membawa nama blog ini. Walaupun sebelumnya telah lama ia mengikuti beberapa komunitas blogger di Google+ namun dirasanya Jamban Blogger banyak membawa perubahan positif. Blog ini pun sekarang mulai terlihat ramai seiring perkembangannya selama tahun 2013.

Untuk beberapa hal yang baru, mungkin ke depannya akan diumumkan secara berkala. Semoga blog ini bukan hanya sekedar bahan untuk menghilangkan gundah karena tulisan-tulisannya yang sebagian besar memang berantakan dan sekedar lucu-lucuan. Tapi juga, semoga semua tulisan Aziz di blog ini bisa dipetik hikmah dan manfaatnya walaupun sedikit.

Update:
Semenjak 2014, Aziz bekerja di sebuah pedalaman Kalimantan Timur dengan fasilitas bloging yang terbatas. Blog ini sempat mati suri selama hampir tiga tahun, hingga akhirnya dikembangkan lagi begitu Aziz kembali ke Jakarta. 

Terima kasih telah meluangkan waktu anda,


Author,

Aziz Ramlie Adam.




*Update : 06 Januari 2018

No comments:

Post a Comment

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)