Semasa Dulu

Sedikit bercerita, Blog ini dibuat dan aktif sejak 2012. Kala itu adalah masa dimana saya sangat suka bercerita, berkomedi dan menghabiskan seluruh tenaga untuk berpikir bagaimana menghibur pembaca. Tidak terpikir untuk terkenal dan menghasilkan pemasukan tambahan. Saya hanya ingin bercerita dan berkawan.

Tahun 2013 adalah masa kejayaan dimana saya punya banyak teman karena bloging. Sebuah pencapaian yang menurut saya luar biasa. Bagi anak kampung pedalaman Kalimantan seperti saya, punya banyak kawan dari hasil menulis di blog (dan kebanyakan kawan-kawan ini berdomisili di Jakarta) adalah sebuah kebahagiaan tersendiri.

Selepasnya, 2014, adalah masa dimana saya meninggalkan blog karena kewajiban akan pencarian nafkah yang posisinya jauh di pedalaman Kalimantan. Sulitnya akses internet membuat saya vakum selama hampir tiga tahun demi karir di dunia nyata. Cukup berat, meninggalkan "anak" yang saya rawat dengan penuh perhatian selama dua sampai satu tahun terakhir. Mau tidak mau.

Selang tiga tahun berlalu, 2017, saya kembali mendaratkan jiwa raga di Ibukota tercinta, DKI Jakarta. Di sela kegiatan mencari pekerjaan baru, saya pun mengisi waktu dengan menulis beberapa cerita di blog ini, termasuk ketika bagaimana saya sedang bahagia untuk membangun cinta. Setidaknya, 2018 ada beberapa tulisan baru.

Setelah cukup kerumitan di Ibukota serta dibumbui kemalasan, saya sempat memutuskan untuk menutup blog ini agar merasa tidak punya beban untuk menulis lagi. Dengan niat yang amat sangat besar, pun saya menyalin semua isi tulisan di sini (rentang waktu 2012-2018) dan ingin mencetaknya sebagai kenang-kenangan hidup.

Dan... entah angin apa, pada 01-Juli-2019 di tengah (lagi-lagi) kegabutan, saya memutuskan untuk membeli domain lagi, mengotak-atik template blog lagi, dan kesekian kalinya, saya rindu menulis lagi. Ternyata, apa yang saya mulai dahulu masih membekas. Saya masih punya keinginan untuk menuliskan sejarah bagi diri sendiri di masa depan. Akhirnya, dengan banyak pertimbangan, saya memulai lagi.

Berikut adalah kumpulan cerita lama sepanjang 2012 hingga 2018. Seluruh kisah sebelum pembaharuan.



ABSURD
Pada label ini, mata kalian akan disuguhi tulisan-tulisan beralaskan ide gila yang entah darimana saat itu didapatkan. Saya juga heran :,)

ARTIKEL
Berisi Artikel-artikel yang dulunya menurut saya, agak serius. Yaa tulisan yang tidak terlalu banyak haha-hihi. Sepertinya.

ASMARA
Sebuah kata yang tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Kalau mau ngatain saya lebay, baca saja :)

AZIZ RAMLIE ADAM
Setidaknya berisi cerita sehari-hari, perjalanan yang tidak begitu penting bagi sebagian orang tapi segalanya buat saya. Masa-masa pertama menjadi mahasiswa dan ngekost pada 2012. Aduh :,)

GABUT
Ini tidak ada formatnya. Tidak jelas pula asal muasalnya. Asal jadi sesuai perasaan yang tidak menentu pada masanya.


Berikut cerita-cerita fiksinya:

CERPEN
Kumpulan cerita pendek karangan saya pada masanya.

CERITA RAKYAT
Adaptasi dari cerita rakyat/legenda Indonesia yang diputar sudut pandangnya seolah saya mengalami kejadiannya sendiri. Seru sih ini!

FOR STELLA
Cerita fan-fiction bersambung pertama di blog ini. Paling kuat pengaruhnya pada pembaca (kalangan tertentu tentunya), serta paling berkesan bagi diri saya sendiri. Seru sih ini!

BUDI SATRIA GARUDA
Sebuah parodi dari Serial Tokusatsu Indonesia berjudul Bima Satria Garuda.

DEAR RONA
Seri cerita fan-fiction lainnya yang rencananya bersambung tapi mentok di satu episode.

TUJUH KUTUKAN
Serial Cerita Fiksi Bersambung yang paling liar khayalannya. Semoga bisa dilanjutkan.


Sekian paparan saya akan daftar kategori tulisan "masa lalu" sebelum ini. Dengan banyak harapan semoga ke depannya saya bisa jadi "Bloger Beneran" :)

Terima kasih rakyat.

Jakarta Selatan, 02 Juli 2019


Aziz Ramlie Adam





Semasa Dulu Semasa Dulu Reviewed by Aziz Ramlie Adam on December 12, 2019 Rating: 5

No comments

Eiits... jangan buru-buru exit dulu. Sebagai Pria Cakep Biasa, gue punya banyak cerita lain. Baca-baca yang lain juga ya... Terima kasih :)